STAIM ADAKAN PEMBINAAN TERHADAP MAHASISWA PENERIMA BIDIKMISI 2018 DAN 2019

Published by staim on

Oleh : Mukhamat Saini

Pada hari ini, rabu tanggal 20 Januari 2021. Diruang Kaprodi telah dilaksanakan pertemuan bersama antara mahasiswa bidikmisi dan Ketua STAIM dengan protokol kesehatan yang ketat. Bapak Dr. H. Sukarno L. Hasyim, MM. Selaku Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul ‘Ula (STAIM) Nglawak Kertosono Nganjuk telah mengumpulkan para mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi Angkatan 2018 dan 2019. Adapun jumlah mahasiswa penerima bidikmisi 2018 sebanyak 10 mahasiswa dan penerima bidikmisi 2019 sebanyak 10 mahasiswa. Selanjutnya, sambutan sekaligus pengarahan oleh Bapak Dr. H. Sukarno L. Hasyim, MM. yang didampingi oleh Bapak Mukhamat Saini, M.A. selaku Kabag AKK STAIM dan membuka jalannya acara tersebut. Pertemuan ini dijadikan 2 season, untuk mahasiswa Bidikmisi 2018 dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB sedangkan Bidikmisi 2019 pukul 13.00 WIB.            

Adapun maksud dan tujuan Bapak Dr. H. Sukarno L. Hasyim, MM. Bersama Bapak Mukhamat Saini, MA mengumpulkan mahasiswa penerima Bidikmisi ialah pertama, beliau memberikan arahan terkait dengan semangat belajar dan kiat untuk mendapatkan nilai IPK di atas 3,50. Kedua, beliau juga berpesan jikalau mahasiswa mampu lulus tepat waktu dengan nilai cumlode semisal IPK sampai 4,00 nanti akan dicarikan beasiswa S2 dari Kemenag maupun instansi terkait. Ketiga, berkenaan dengan persiapan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2021 ini, pesan singkat dari Ketua STAIM agar masing-masing mahasiswa Bidikmisi mampu membawa minimal 1 Mahasiswa Baru untuk masuk ke STAIM pada tahun 2021 ini.

Besar harapan dari Ketua STAIM untuk mentargetkan batas minimal jumlah Mahasiswa Baru sebanyak 200 Mahasiswa syukur-syukur bisa lebih, mencapai angka 400-an. Karena, cita-cita mulia dari Bapak Dr. H. Sukarno L. Hasyim, MM. (Ketua STAIM) menginginkan segera ada perubahan dari STAIM menuju ke IAIM (Institut Agama Islam Miftahul ‘Ula) Nglawak Kertosono Nganjuk. Beliau, menyampaikan bahwa kita nanti akan menambah 1 fakultas lagi. Jika sekarang sudah ada 2 Jurusan yakni Jurusan Tarbiyah (Prodi PAI, PGMI dan PIAUD) dan Jurusan Syari’ah (Prodi ES). Maka, akan kita tambah Jurusan Dakwah dan Ushuluddin (Prodi KPI dan Tafsir), sambutan beliau disela-sela pembinaan terhadap mahasiswa Bidikmisi. red  

Categories: Uncategorized

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *