Kolaborasi Dosen STAIM di Kancah Nasional

Published by staim on

Tgl 12 Januari 2021 lalu, MAFINDO, sebuah organisasi relawan yang memiliki fokus di bidang literasi digital, merilis sebuah buku berjudul “Kolaborasi, Riset dan Volunterisme: Membangun Resiliensi dalam Gejolak Pandemi.”

Buku ini merupakan hasil kolaborasi antara akademisi dan relawan MAFINDO yang mengangkat tema seputar pandemi dan infodemi. Dosen STAI Miftahul ‘Ula Nglawak, Nuril Hidayah, MA turut menyumbangkan 2 tulisan dalam buku tersebut. Artikel pertama merupakan artikel ilmiah berbasis riset yang mengangkat topik disinformasi bermuatan agama dan radikalisasi online. Tulisan kedua merupakan esai populer tentang bagaimana menjaga ketahanan mental saat pandemi.

Buku ini diapresiasi berbagai pihak. Salah satunya Dilla Amran, Penanggung Jawab Komunikasi Sosial Politik Kantor Staf Presiden dan Pelaksana KPCPEN. Menurutnya, buku ini sangat penting karena mendokumentasikan tindakan positif dan perjuangan yang dilakukan berbagai pihak di tengah pandemi. Perjuangan itu sendiri adalah suatu bentuk resiliensi.

Buku ini dapat didownload secara gratis melalui situs MAFINDO sendiri:
https://www.mafindo.or.id/research/publications/buku-kolaborasi-membangun-resiliensi-dalam-gejolak-pandemi/

atau situs pemerintah:
https://covid19.go.id/edukasi/masyarakat-umum/kolaborasi-riset-dan-volunterisme-membangun-resiliensi-dalam-gejolak-pandemi

atau situs siberkreasi:
http://literasidigital.id/sdm_downloads/buku-kolaborasi-membangun-resiliensi-dalam-gejolak-pandemi-update-20-des-2020/


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *